Jumat, 08 Juni 2012

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak bersama Frisian Flag



Hai teman-teman, Ada yang tahu tidak istilah "empat sehat lima sempurna" ?
hemm.. sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita tentang istilah itu ya, namun saya ingin menjelaskan kembali tentang istilah empat sehat lima Sempurnaaaa.!! ( seperti diacara sulap-sulapan ajah jadinyah ) ahahaha.. ^o^..

Makanan Empat Sehat Lima Sempurna
adalah unsur makanan yang kita makan tiap hari sebenernya, namun kadang kita suka melupakan dan mengabaikan tentang kesempurnaan akan kesehatan makanan untuk pertumbuhan kita.


1. Makanan Pokok

Makanan utama berfungsi sebagai sumber tenaga bagi tubuh untuk dapat mampu malakukan aktifitas sehari-hari. Contohnya seperti nasi, jagung, oat, kentang, gandum / tepung terigu, serta umbi-umbian lainnya.

2. Lauk-Pauk

Lauk pada makanan memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan zat pembangun pada tubuh. Misalnya yaitu tempe, tahu, telur, daging, ikan, dan lain-lain.

3. Sayur-Mayur

Sayur-sayuran pada makanan memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan zat pengatur pada tubuh. Contoh : Kangkung, bayam, terong, tomat, cabe, kacang panjang, kol gepeng, labu siam, dan lain sebagainya.

4. Buah

Mirip dengan sayur mayur, buah-buahan pada makanan memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan zat pengatur pada tubuh. Contohnya yakni apel, manggis, markisa, kesemek, salak pondoh, duren, dan lain sebagainya.

5. 
Susu
Susu sebagai pelengkap di mana tidak ada kewajiban atau keharusan kita untuk mengkonsumsi atau meminumnya. Namun tidak ada salahnya jika kita minum susu setelah makan, karena mengandung berbagai macam kandungan zat yang berguna dan baik bagi tubuh kita.

dalam posting
 blog kali ini, kita akan ngebahas makanan penyempurnaan yaitu susu. susu yang sehat dan cocok untuk pertumbuhan anak usia dini atau balita yaitu  susu  yang sudah terbukti halal MUI dan dikembangkan dengan inovasi terbaru Isomaltulosa yang memberi pengaruh positif pada konsentrasi dan daya ingat anak.
"Istilah ini tidak berlebihan karena minuman putih bersih ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dibandingkan minuman lainnya sehingga  susu memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh."

Jelas sekali 
susu sangat kaya akan nutrisi buat tubuh kita terutama untuk pertumbuhan anak yang mau beranjak ke balita ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatannya nanti.

"Manfaat  susu  cair segar sudah dikenal di seluruh dunia, karena mengandung semua nutrisi dari alam yang dibutuhkan tubuh manusia secara lengkap dengan proporsi yang ideal dan seimbang. Nutrisi dalam  susu  cair segar lebih mudah dan cepat diserap tubuh daripada nutrisi sintetis atau buatan. Nutrisi dalam  susu  segar tidak tergantikan karena satu-satunya sumber bahan pangan dengan nutrisi alami yang paling lengkap. Bagi masyarakat di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Belanda, Italia, atau Jerman, minum  susu  cair segar sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Sebagai efek jangka panjangnya, dapat dilihat bahwa negara-negara tersebut cenderung memiliki sumber daya manusia yang sangat kompetitif dan mampu bersaing di tingkat global."


Hemm, orang-orang luar negeri juga doyan 
susu, kenapa kita sebagai warga negara Indonesia yang kaya akan alam dan berlimpahnya hasil peternakan sapi dari susu nya, kita jarang makan yah ? ada sesuatu kayaknyah yang salah pada kita.. hehe

"Sayangnya, tingkat konsumsi  susu  di Indonesia masih sangat rendah, bahkan jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya seperti Singapore, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Berdasarkan data dari euromonitor internal Tetra-Pack 2010, tingkat konsumsi  susu  (semua jenis  susu ) di Indonesia hanya 11,8 liter per kapita dalam setahun. Sementara itu konsumsi  susu  cair segar hanya mencapai 2.34 liter per kapita dalam setahun. Artinya masyarakat Indonesia meminum susu Cair Segar kurang lebih 3 sendok makan per harinya."


Mungkin ada beberapa faktor yang saya rasa warga Indonesia kurang akan minat minum
 susu, bisa saja karena harga susu yang tidak bisa kejangkau oleh saudara-saudara kita yang kurang mampu ? atau bisa saja belum diadakannya program pemberian susu gratis dari pemerintah atau pihak swasta yang mengelolanya. Tentu semua ini jadi tanggung jawab kita untuk menumbuhkan warga Indonesia yang peduli akan pertumbuhan anak di Indonesia.

"Kesadaran masyarakat Indonesia untuk meminum susu cair segar memang masih kurang. Beberapa faktor penyebabnya dikarenakan oleh rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai manfaat susu, jenis 
susu  dan intoleransi laktosa  susu . Karena itu, diperlukan program edukasi dan sosialisasi yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat sekaligus mengejar ketertinggalan negara Indonesia dalam meningkatkan angka konsumsi susu cair segar per kapita."


Dan sekarang ada inovasi terbaru dari salah satu produk susu yang sudah lama berdiri dan pertama di Indonesia yaitu Frisian Flag. Frisian Flag mempunyai terobasan baru yaitu susu Frisian Flag 123 dan susu Frisian Flag 456 dengan Isomaltulosa untuk balita mengembangkan pertumbuhan pada anak. :-)




"Consumer Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia, Patrick van der Aa mengatakan, “Kami sangat senang dan bangga telah menyediakan  susu  pertumbuhan pertama di Indonesia dengan Isomaltulosa, nutrisi yang secara klinis terbukti memberikan manfaat positif terhadap kinerja kognitif anak. Kami adalah yang pertama dalam memperkenalkan  Susu  Pertumbuhan kepada keluarga Indonesia di tahun 1998, dan sekali lagi kami menjadi yang pertama di Indonesia untuk mempersembahkan produk inovasi yang dapat membantu orang tua untuk membuka potensi anak sejak dini.”


Jelas menurut pandangan saya pun begitu, karena ini inovasi terbaru di indonesia tentang  susu inovasi  yang ditujukan untuk pertumbuhan anak. Susu inovasi  dengan Isomaltulosa yaitu memberi banyak manfaat kepada anak terutama di masa pertumbuhannya yaitu umur 1 tahun sampai dengan 6 tahun. Dan  susu inovasi Isomaltulosa ini juga sudah terbukti dan teruji oleh Klinis di Indonesia yang dilakukan oleh Friesland Campina dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

"Marketing Manager FFI, Davy Djohan mengutarakan, “Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk menyediakan inovasi terbaru bagi anak-anak di Indonesia. Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 dengan Isomaltulosa dilengkapi dengan kandungan lengkap zat gizi esensial serta vitamin dan mineral sesuai kebutuhan anak usia 1 hingga 6 tahun."

Beberapa pakar kesehatan pun berkata kalau susu inovasi Isomaltulosa kandungan akan nutrisinya juga tinggi serta susu inovasi Isomaltulosa terhadap anak memberikan konsentrasi dan daya ingat yang lebih dibandingkan dengan yang lain. Gimana nihh para ibu-ibu yang punya anak masih kecil, tertarik tidak ?? hehehe.. ^_^

"Selain mengandung nutrisi makro berbasis susu, yaitu karbohidrat, protein dan lemak yang mendukung pertumbuhan anak, susu ini juga dilengkapi denga nutrisi mikro, yaitu: ALA/LA asam lemak esensial untuk membantu pertumbuhan sel otak, Kolin yang berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin, bagian penting dari membran sel, Prebiotik Inulin yang membantu mempertahankan fungsi saluran cerna, Vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas, Kalsium dan vitamin D3 yang berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi."


Dan sebagai kata penutup dari saya di posting  blog kali ini yaitu,  Susu  Frisian Flag 123 dan Susu Frisian Flag 456 telah berkontribusi banyak dalam memberikan  inovasi  yang terbaik serta halal untuk pertumbuhan anak seperti pada kutipan dibawah ini, serta memberikan banyak ilmu kepada para blogger jadi ikut serta dalam mensosialisasikan program ini. Maju Terus Frisian Flag.. Go.. Go.. Go... ^o^

"Frisian Flag 123 456 – Inovasi Susu Pertumbuhan Pertama di Indonesia dengan Isomaltulosa untuk Gizi Lengkap dan Seimbang"


Sejarah Frisian Flag Indonesia bermula sejak tahun 1922, ketika sebuah koperasi yang beroperasi di Belanda, Cooperatve Condensfabriek, memutuskan mengimpor produk  susu nya, Friesche Vlag (Frisian Flag), ke Indonesia. Kini, koperasi terbesar di dunia yang beranggotakan 16 ribu peternak di 3 negara, dengan 22 ribu karyawan yang bekerja di 100 perusahaan di seluruh dunia tersebut terus menyempurnakan diri, termasuk dengan strategi penggantian nama menjadi Royal Friesland Campina.
Sebagai bagian dari keluarga multinasional ini, PT Frisian Flag Indonesia mengedepankan pengalaman global dan kerjasama jangka panjang dengan para peternak Indonesia untuk tetap menjadi leader dalam menghasilkan produk-produk bergizi berbasis  susu . Hal ini dilakukan dengan memproduksi dan memasarkan aneka produk termasuk susu bubuk,  susu  cair siap minum, dan susu kental manis dengan merek-merek Frisian Flag, Yes!, dan Omela. Perusahaan ini memiliki dua buah pabrik berteknologi canggih yaitu di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta. PT Frisian Flag Indonesia juga menaungi 1.700 karyawan yang bekerja di seluruh penjuru Indonesia.
90 Tahun Frisian Flag Persembahan untuk Indonesia dari Masa ke Masa


1922 | Pertama kali Friesche Vlag di Import ke Indonesia melalui Cooperative Condens-Fabriek.
1962-1970 | Pembangunan pabrik Frisian Flag di Pasar Rebo dimulai.
1971 | SKM mulai di produksi dan didistribusikan dari pabrik Pasar Rebo.
1976 | PT Foremost Indonesia diakuisisi & Pabrik Ciracas diresmikan.
1979 | susu bubuk mulai di produksi di Pabrik Pasar Rebo.
1988 | Produk susu GUM pertama di Indonesia di produksi di Pabrik Pasar rebo.
1991 | susu UHT pertama di produksi di Pabrik Ciracas.
1998 | SKM kemasan sachet mulai diproduksi & menjadi produk paling banyak dikonsumsi di Indonesia hinga kini.
2010 | Frisian Flag memperkenalkan identitas baru.
2012 | 90 Tahun Frisian Flag persembahan untuk Indonesia.


 


Tulisan posting ini ditujukan juga untuk memeriahkan Indonesia Halal Expo 2012 (INDHEX 2012) tanggal 5 - 8 Juli 2012 di SMESCO Exhibition Hall.


Info-lomba : http://halalismylife.blogdetik.com/2012/06/07/ikuti-kontes-blog-dengan-hadiah-spektakuler/


Referensi :
http://www.frisianflag.com/id/beranda/sejarah
http://organisasi.org/empat_sehat_lima_sempurna_4_sehat_5_sempurna_pada_makanan_pokok_lauk_pauk_sayur_mayur_buah_dan_susu_pelajaran_tata_boga
http://www.mymilk.com/news/16-milk-%26-world-culture.html
http://www.frisianflag.com/id/ruang-media/berita-umum/6213
http://www.frisianflag.com/id/beranda/sejarah

2 komentar:

  1. Inovasi Susu Frisian Flag Mari Hidup Sehat dengan cara Sehari Minum Segelas Susu, supaya pertumbuhan anak Indonesia Sehat dan Kuat.. ^o^

    BalasHapus
  2. iya gan, biasakan minum susu setiap hari

    BalasHapus

Silahkan Anda untuk memberikan saran, masukan, atau tanggapan yang dapat membangun blog ini lebih baik dengan mengisi formulir di bawah ini