Sabtu, 26 Oktober 2013

Ide tentang Website Social Event

Hallo Blogger gmana kabarnya nih? udah lama gak ngeposting saking sibuknya kerja hehe.. ^o^

Oiah pembahasan kali ini adalah tentang Ide membuat sebuah website. Emm kalau denger kata Ide itu sebenernya mudah yah dilakukan, contohnya coba cari ide gimana cara supaya bisa kaya? pasti banyak sekali jawabannya.. jhahaha..


Nah kalau misalkan coba dari ide itu dibuat sebuah aplikasi berbasis web based / website, langsung deh pada diem.. -,-

Hehe ok Sob, jangan khawatir, jika anda menemui masalah tersebut caranyah adalah :

1. Tulis terlebih dahulu ide anda, lalu setelah itu diuraikan akan seperti apa ide anda nanti.
2. Tulis semua masalah yang akan terjadi dan pekerjaan yang harus anda lakukan
3. Cari referensi untuk memecahkan masalah diatas dan buat rencana untuk menyelesaikan pekerjaannya.
4. Jika anda kesulitan dalam merealisasikan ide anda, anda bisa coba tanya teman, kerabat yang mungkin bisa membantu anda.
5. Jangan patah semangat dan mudah menyerah, karena kemungkinan anda akan mengalami itu, jadi kejar sampai bisa terwujud ide anda. :D

Ok sekarang saya mempunyai ide yaitu membuat website social event. Apa itu Social Event dan seperti apa nanti website Social Event ?

Social Event adalah website social media yang fokus mengurusi event - event atau kegiatan yang dimana nantinya bisa mengumpulkan orang  - orang untuk ikut serta dalam sebuah event yang di publish di website social event.

Kenapa saya memiliki ide membuat Social Event ?
Karena dilihat dari sisi user, orang lebih suka ngumpul - ngumpul dan hangout bareng sama temannya, namun kadang mereka kesulitan dalam mencari tempat yang bagus untuk bisa bertemu, ngobrol dan makan bareng, karena itu dengan adanya social event, saya berharap bisa membantu orang - orang bisa lebih cepat dalam berkomunikasi dan mencari event - event.

Social Event ini, gambaran umumnya adalah, orang melihat event - event, setelah itu ada form registrasi untuk bisa melihat siapa saja yang ikut event tersebut dan detail informasinya, setelah berhasil login, maka dia mempunyai dashboard seperti social media facebook yang berisi tentang profil dia dan bisa membuat event untuk di share ke teman - temannya.

Di website ini, akan menjadi database event - event yang ada di bandung utamanya dan luasnya di indonesia dan luar harapan saya.

Setelah berhasil di versi desktop maka saya pun ingin website tersebut jadi aplikasi di android dan OS hp lainnya.

Kurang lebih seperti itu ide yang muncul dari saya. mudah - mudahan memberi inspirasi untuk anda semua. Sampai jumpa dan sampai ketemu kembali.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda untuk memberikan saran, masukan, atau tanggapan yang dapat membangun blog ini lebih baik dengan mengisi formulir di bawah ini